Kecamatan Tempuling Tecatat Nol OTG, ODP, PDP dan Positif Corona 


 

 

SIBERONE.COM - Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir mengeluarkan catatan rekapitulasi  hasil pemantaun tentang wabah  corona, Kamis (14/5/2020) untuk 

 

Rekapitulasi yang dikirim oleh ketua Tim Gugus Kecamatan Tempuling, Ridwan, S. Sos tercatat data Orang Tanpa Gejala (OTG) kosong,  Orang Pelaku Perjalanan (OPP) 215, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ksong, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kosong dan Positif Covid-19 juga kosong.

OPP ada sebanyak 215 orang,  namun sekitar 195 sudah selesai dalam pengawasan yang tersisa tinggal 20 orang masih dalam pengawasan Tim Gugus Kecamatan Tempuling.

 

Ridwan, S. Sos yang juga Camat Tempuling dalam keterangannya  menjelaskan, dari angka yang relatif tidak ada ditemukan gejala corona di Kecamatan Tempuling tidak terlepas dari peran tim Gugus, mulai dari RT hingga tingkat kecamatan yang terus melakukan sosialisasi.  

 

Tidak hanya itu, kecamatan Tempuling juga terus memantau hingga ke RT dan RW guna memastikan kecamatan Tempuling aman dari wabah virus corona. 

 

"Di setiap kesempatan terus sosialisasi dan Tim Gugus tugas dan Tenaga Kesehatan terus monitor (memantau, red) sampai ke Desa dan Kelurahan melalui Kades atau Lurah dan Kepala Pustu atau Bidan Desa Rt dan Rw," tukasnya, Kamis (14/5/2020).

 

Sementara untuk terus menekan angka ini pihak Tim Gugus Kecamatan Tempuling sudah memasang himbauan yang berbentuk baleho sehingga bisa dibaca dan diketahui oleh masyarakat. 

 

"Untuk saat ini himbauan sesuai yang ada tertulis dibaleho-baleho Covid-19," imbuhnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar